RSS

Asa Bucat bisul

14 Apr

Gila yah judulnya kayak penyakitan, tapi tenang aja aku ga akan bahas soal penyakit bisul disini. “Asa Bucat bisul” artinya seperti pecah bisul adalah sebuah ungkapan dalam bahasa sunda yang maksudnya merasa lega setelah mengalami berbagai kesulitan yg sangat. Seperti itulah perasaanku sekarang setelah lulus. What?? Lulus??…

Yups beneran lulus. Sebelumnya aku pernah curhat di blog ini soal tugas akhirku yg gagal. Aku nyerah waktu mau sidang tugas akhir dan penyesalannya tuh berkepanjangan. Waktu temen-temenku sidang, aku istirahat dikampung karena sakit. Ketika mereka sudah bebas dan hanya nunggu wisuda, aku nunggu semester berikutnya buat daftar TA LAGI. Tapi sekarang aku sudah selesai TA dan bisa wisuda bareng temen2 16. That was amazing! Meskipun feelnya beda karena ada moment yg tertinggal.

Sebulan setelah teman2ku sidang aku dapat info bahwa ada crash progress buat TA. Crash progres itu seperti semester pendek. Jadwalnya ada saat libur semester ganjil dan lebih singkat. Rektor meminta kepada semua fakultas agar mempercepat kelulusan angkatan2 lama yg belum lulus. Sehingga diadakanlah crash progress ini. Bahasa kasarnya para angkatan tua tuh diusir biar cepet lulus :D. Aturannya yaitu semua yg udah memenuhi syarat buat Tugas akhir atau skripsi bisa ikut program ini. Dengan waktu singkat yang kurang lebih hanya 3 bulan kami harus menjalani Tugas Akhir dengan kualitas dan produk yang sama seperti Tugas Akhir biasa. Kategori desainnya bikin asrama mahasiswa. Temen temenku bilang kalau asrama itu terlalu mudah buat Tugas Akhir, tentunya dibandingkan desain rumah sakit. Tapi bagi kita yang menjalani bebannya sama saja karena dikejar waktu yang harus cepat.

Begitulah… dan sekarang aku punya gelar strata 1 ST (Sarjana Teknik). Sebuah perjuangan yang sangat lama kualami. Tertatih dan terseok menjalani masa masa kuliah selama 6 tahun. Akhirnya badai telah berlalu.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 April 2015 inci About Myself

 

Tinggalkan komentar